Terapi Ozon Untuk Diabetes : Mengurangi Risiko Komplikasi & Infeksi

Best Ozone Therapy in Bali

Terapi Ozon Untuk Diabetes : Mengurangi Risiko Komplikasi & Infeksi

terapi ozon untuk penderita diabetes

Terapi ozon untuk diabetes sangat bermanfaat untuk mejaga kadar gula dalam darah, serta mencegah infeksi berkepanjangan. Selain meningkatkan pengiriman oksigen ke jaringan,  terapi ozon juga menghasilkan peningkatan sirkulasi dan membantu mengurangi resistensi insulin dengan memperbaiki stres oksidatif.

Ketika terapi ozon diberikan, tubuh meningkatkan metabolisme oksigen. Ozon meningkatkan ATP (Adenosin trifosfat), yang merupakan pembawa energi utama dalam regulasi sel.

Dengan demikian, target terapi ozon adalah meningkatkan energi untuk sel dan menjaga keseimbangan sel-sel dalam tubuh sekaligus menjadi terapi perawatan diabetes yang efektif. Para ahli percaya bahwa terapi ozon dapat menjadi pengobatan holistik untuk penyembuhan tingkat multi-organ untuk penderita diabetes daripada hanya mengobati kadar gula darah.

Mengapa Penderita Diabetes Harus Segera Dirawat

Pada Diabetes mellitus, komplikasi jangka panjang yang menyebabkan morbiditas dan mortalitas dini ditandai dengan penyakit mikrovaskuler dan makrovaskuler. Mili Shah, Presiden, Forum Ozon India, mengatakan, “Diabetes memiliki keterlibatan multi-organ, di mana seseorang perlu bekerja mulai dari diet hingga olahraga hingga cara terbaik untuk detoksifikasi dan oksigenasi. Ini adalah kunci untuk memperbaiki komplikasi diabetes dan kerusakan jaringan dan juga meningkatkan oklusi vaskular secara umum.” Diabetes berkembang menjadi lebih banyak penyakit itu sendiri dari atas ke bawah yang mengarah ke mata, ginjal, otak atau bahkan sistem kardiovaskular.

Diabetes Bukan Lagi Penyakit Langka

Forum mengutip data WHO tentang prevalensi diabetes yang berkembang pesat baik di negara-negara berpenghasilan menengah dan tinggi. India menempati urutan kedua dalam hal negara yang terkena diabetes. Di Indonesia sendiri, jumlah penderita diabetes terus meningkat dari 10,7 juta pada tahun 2019 menjadi 19,5 juta pada tahun 202, menempatkan Indonesia sebagai negara di peringkat ke 5 dalam jumlah penderita diabetes terbanyak. Mengutip dari International Diabetes Federation, jumlah penderita diabetes di Indonesia di tahun 2045 dapat mencapai 28,5 juta.

terapi ozon untuk penderita diabetes dapat menurunkan gula darah

Cara Kerja Terapi Ozon Untuk Diabetes

Praktik manajemen diabetes yang ada hanya sebatas mengontrol gula darah saja. “Terapi ozon medis datang sebagai sumber daya yang menjanjikan dalam menargetkan akar penyebab masalah, membantu pasien dalam meningkatkan fungsi mitokondria mereka, mereformasi ekspresi genetik yang diinginkan dan dalam pemulihan mikrobioma mereka,” kata Anupam Gaur, Founder-Director, Center For Kesehatan Optimal, Gurgaon.

Penderita Diabetes dengan Luka

Hampir 15 persen pasien diabetes mengalami ulkus kaki diabetik. Kontrol gula yang buruk, trauma ringan pada kaki, menyebabkan kulit pecah-pecah dan berkembang menjadi luka dalam. Hampir setengah dari pasien tersebut menjalani amputasi karena terlambat untuk ditangani

Jadi deteksi dini ulkus kaki diabetik adalah penting. Terapi ozon memberikan lebih banyak oksigen ke jaringan. Ozon bekerja dengan trombosit untuk meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan.

Seperti yang dikatakan Gautam Shah, Ahli Bedah Ortopedi, “Terapi ozon mencegah ulkus kaki diabetik dari amputasi dengan meningkatkan oksigenasi dan meningkatkan sirkulasi darah anggota badan. Ini membantu dalam penyembuhan ulkus diabetes dengan mengurangi infeksi, membantu dalam pembengkakan dan pengurangan rasa sakit.

Penderita Diabetes tanpa Luka

Seperti diketahui, ozon medis meningkatkan permeabilitas membran seluler untuk glukosa dan ini membantu mengurangi hiperglikemia alias kadar gula yang tinggi. Glukosa dioksidasi menjadi produk akhir, yaitu menjadi energi. Manfaat lainnya penting lainnya adalah metabolisme glukosa dalam eritrosit lebih aktif, hemoglobin melepaskan oksigen ke jaringan dengan lebih baik, suplai oksigen meningkat, dan hipoksia atau kekurangan oksigen dapat diatasi.

Dengan melakukan terapi ozon, penderita diabetes memiliki kualitas hidup yang lebih baik karena lebih memiliki kontrol atas kadar gula dalam darah mereka. Selain itu, bertambahnya energi akibat metabolisme yangmembaik juga menjadi faktor positif yang seringkali dirasakan oleh para penderita diabetes yang menjalani terapi ozon.

Apabila anda atau keluarga anda adalah penderita diabetes dan tertarik menjalani terapi ozon, anda dapat menghubungi kami untuk menjadwalkan sebuah sesi konsultasi gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright protected.You cannot copy content of this page

Ozone Therapy by Mr.Chai