Sakit Punggung, Bahayakah?

Best Ozone Therapy in Bali

Sakit Punggung, Bahayakah?

Hampir setiap orang akan mengalami semacam sakit punggung dalam hidupnya. Nyeri punggung adalah penyebab utama tidak masuk kerja. Nyeri punggung bawah biasanya sembuh dengan sendirinya dan biasanya merupakan hasil dari cedera regangan. Punggung bawah adalah area di belakang perut dari tulang rusuk ke panggul dan juga disebut daerah lumbar. Gejala nyeri punggung bawah berkisar dari ringan, tajam dan menusuk hingga sakit tumpul. Rasa sakitnya bisa konstan atau intermiten dan posisional. Pekerjaan yang melibatkan menarik, mengangkat, atau memutar dengan punggung bawah dapat menyebabkan cedera dan sakit punggung bawah. Nyeri punggung bawah akut dapat muncul tiba-tiba setelah cedera. Nyeri punggung didefinisikan sebagai kondisi kronis jika nyeri itu berlangsung lebih dari tiga bulan.

Posisi duduk yang lama dalam posisi yang canggung dapat menyebabkan nyeri punggung bawah. Berdiri di atas kaki Anda selama berjam-jam? Itu juga bisa menyebabkan sakit punggung bagian bawah. Cara terbaik untuk mencegah sakit punggung adalah mengetahui apakah Anda berisiko. Hindari membawa tas tangan penuh atau tas kerja yang terlalu empuk yang bisa membuat punggung Anda tegang. Jika Anda harus membawa beban yang berat, pikirkan cara lain untuk membawanya, seperti menggunakan koper beroda. Dengan mengurangi jumlah berat yang Anda bawa, Anda mengurangi jumlah tekanan pada tulang belakang.

Namun, sakit punggung juga mungkin merupakan gejala dari masalah kesehatan yang serius misalnya, masalah ginjal, kehamilan, masalah ovarium, dan tumor.

Masalah ginjal

Infeksi ginjal, batu, dan perdarahan traumatis pada ginjal (hematoma) sering dikaitkan dengan nyeri punggung bawah.

Kehamilan

Kehamilan sering menyebabkan nyeri punggung bawah karena tulang belakang lumbar stres. Efek dari hormon estrogen wanita dan hormon pelonggaran ligamen dapat memicu melonggarnya ligamen dan struktur punggung. Inilah sebabnya yoga pra-persalinan menganjurkan latihan memiringkan dan memiringkan panggul sering direkomendasikan untuk menghilangkan rasa sakit ini.

Masalah ovarium

Kista ovarium, fibroid rahim, dan endometriosis juga dapat menyebabkan nyeri punggung bawah.

Tumor

Nyeri punggung bawah dapat disebabkan oleh tumor, baik tipe jinak atau ganas, yang terletak di tulang belakang atau panggul dan sumsum tulang belakang atau yang berasal dari tempat lain dan menyebar ke area ini. Gejalanya berkisar dari nyeri lokal hingga nyeri hebat dan kehilangan fungsi saraf dan otot (bahkan inkontinensia urin dan feses) tergantung pada apakah tumor mempengaruhi jaringan saraf atau tidak.

Infeksi

Juga dikenal sebagai osteomielitis, infeksi tulang belakang jarang terjadi tetapi dapat menyebabkan rasa sakit yang parah dan mengancam jiwa jika tidak diobati. Ini dapat disebabkan oleh prosedur bedah, suntikan, atau menyebar melalui aliran darah.

Diagnosis nyeri punggung bawah melibatkan tinjauan riwayat penyakit dan kondisi medis yang mendasari serta pemeriksaan fisik. Adalah penting bahwa kisah lengkap nyeri punggung ditinjau termasuk riwayat cedera, kondisi yang memburuk dan meringankan, gejala nyeri terkait (demam, mati rasa, kesemutan, inkontinensia, dll).

Berolahraga secara teratur, melatih postur tubuh yang baik, dan mempertahankan berat badan yang sehat dapat membantu mengurangi risiko sakit punggung bagian bawah. Seseorang sering dapat mengobati nyeri punggung bawah di rumah dengan beristirahat, mencoba terapi panas atau dingin, mengonsumsi pereda nyeri OTC, dan melakukan peregangan dengan lembut. Untuk menjaga kesehatan punggung Anda, silakan gunakan tips ini untuk membantu Anda menghindari gejala sakit punggung:

  • Kenakan sepatu flat yang nyaman jika Anda harus berdiri sepanjang hari.
  • Pertahankan postur tubuh Anda dan jangan membungkuk saat berdiri atau duduk.
  • Pastikan permukaan kerja Anda berada pada ketinggian yang nyaman dengan posisi Anda.
  • Lakukan pemanasan dan peregangan sebelum berolahraga atau aktivitas fisik berat lainnya.
  • Jangan mengangkat benda yang melebihi kekuatan Anda dan jangan memuntir saat mengangkat barang-barang Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright protected.You cannot copy content of this page

Ozone Therapy by Mr.Chai